Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus

Sakit kepala adalah kondisi ketika timbul rasa sakit dan tidak nyaman di kepala, kulit kepala, atau leher. Penyakit yang satu ini umum terjadi, dan diperkirakan 7 dari 10 orang mengalami setidaknya satu kali sakit kepala setiap tahun. Sebagian besar sakit kepala tidak parah dan bisa diatasi sendiri dengan minum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup, dan banyak beristirahat. Namun, beberapa sakit kepala perlu penanganan yang lebih disebabkan oleh kondisi yang dapat membahayakan nyawa. Biasanya, penyebab sakit kepala tegang karena beberapa hal. Mulai dari stres, kurang tidur, kelelahan, lapar, kafein, perubahan cuaca, hingga makanan atau minuman tertentu. Jangan remeh kan penyakit sakit kepala ini karena dengan penanganan yang tidak benar akan menjadi sebuah penyakit yang lebih besar lagi jika tidak segera di obati.

Sakit kepala bisa terasa ringan hingga berat, dan dapat berlangsung beberapa jam hingga berhari-hari. Umumnya sakit kepala dapat diobati dengan obat-obatan antinyeri yang dijual bebas. Namun untuk sakit kepala yang dipicu oleh penyakit serius, diperlukan penanganan lebih lanjut. Karena dengan ada nya obat untuk mencegah sakit kepala, kalian lebih mudah untuk mendapatkan nya di apotik terdekat. Sakit kepala disebabkan oleh aktifnya saraf nyeri di kepala Anda. Aktifnya saraf nyeri ini bisa terjadi situs slot online karena aktivitas zat kimiawi di otak, masalah pada struktur atau bagian tertentu di kepala Anda, gangguan di bagian tubuh lain, atau kombinasi dari faktor-faktor lain. Berikut faktor yang membuat kalian mengalami sakit kepala :

Dehidrasi

Kurangnya asupan air harian membuat volume darah turun. Hal ini kemudian membuat lebih sedikit oksigen yang masuk ke otak dan menyebabkan sakit kepala.

Terlalu sering mengonsumsi alkohol

Alkohol dapat memicu sakit kepala segera atau setelah minum dalam waktu lama. Pasalnya, etanol (bahan utama dalam alkohol) merupakan diuretik alami yang menyebabkan tubuh kehilangan garam, vitamin, dan mineral penting. Alhasil, tubuh menjadi dehidrasi dan zat kimia di otak bisa tidak seimbang, yang akhirnya menimbulkan sakit kepala selama berjam-jam atau berhari-hari.

Darah Tinggi

Darah tinggi jadi salah satu tanda penyakit jantung atau stroke. Jadi, kalau Anda sering sakit kepala dan tekanan darah tinggi, segera periksakan diri ke dokter. Harvard Health Publishing menyebutkan, penyebab sakit kepala juga dibarengi dengan kondisi tubuh yang lain, seperti pendarahan, infeksi, bahkan tumor. Jadi, Anda harus selalu waspada pada penyebab sakit kepala agar kondisi Anda tak semakin parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.